You are currently viewing Apel Khusus Peringatan Hari Bea dan Cukai ke-75
Hari Bea Cukai ke-75: Menampi Masa, Kumpulkan Asa, Bea Cukai untuk Indonesia

Apel Khusus Peringatan Hari Bea dan Cukai ke-75

Bea Cukai melaksanakan kegiatan Apel Khusus Peringatan Hari Bea dan Cukai yang ke 75 pada Sabtu (2/10). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai Bea Cukai.

Lembaga Bea Cukai sendiri dibentuk tanggal 01 Oktober 1946 dengan nama “Pejabatan Bea dan Cukai”, dengan R.A Kartadjoemena ditunjuk sebagai kepala Pejabatan Bea dan Cukai yang pertama. Hal inilah yang dirasa tepat mendasari waktu diperingatinya Hari Bea dan Cukai Indonesia. (Lihat pula: Sejarah Bea dan Cukai)

hari-bea-cukai-ke-75
Bea Cukai Surakarta mengikuti apel secara daring dengan berbagai hiasan yang mencerminkan budaya khas Solo.

Dalam Peringatan HBC ke 75 kali ini Bea Cukai Surakarta mengikuti apel secara daring dengan berbagai hiasan yang mencerminkan budaya khas Solo, meliputi, joglo, angkringan, serta berbagai hiasan kepala tokoh pewayangan. Selain itu berbagai dekorasi batik juga menghiasi panggung mengingat Apel HBC ke 75 juga bertepatan dengan Hari Batik Nasional.

Dalam Apel HBC ke 75, bertindak sebagai pembina apel yaitu Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati berpesan kepada seluruh jajaran Bea Cukai agar tetap menjaga Integritas dan memberikan pelayanan dengan sepenuh hati. Selain itu, Sri Mulyani juga berpesan untuk “Jangan Pernah Lelah Mencintai Indonesia”.

Dengan adanya kegiatan peringatan tersebut, diharapkan Bea Cukai dapat melalui tantangan-tantangan yang akan datang sehingga dapat menjadi institusi terkemuka didunia.

Tinggalkan Balasan