Peran ” Penyuluh Anti Korupsi “

Korupsi merupakan ancaman serius bagi pembangunan suatu negara. Untuk mengatasi masalah ini, Kementerian Keuangan Indonesia aktif melibatkan penyuluh anti korupsi dalam upayanya untuk memberantas praktik korupsi. Anita, seorang penyuluh anti korupsi yang berdedikasi, telah memainkan peran penting dalam membimbing masyarakat dan melibatkan mereka dalam perang melawan korupsi.

Anita adalah Pegawai Bea Cukai Surakarta yang sejak tahun 2020 mendapatkan pelatihan penyuluh anti korupsi sehingga bersertifikat dan mempunyai lingkup penyuluhan pada  bidang tertentu dalam hal ini menyuluh anti korupsi dan diberi tugas untuk membantu organisasi. Anita memiliki dedikasi tinggi untuk menciptakan perubahan positif dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bahaya korupsi.

Anita kerap berpartisipasi penyuluhan mulai dari anak sekolah dasar hingga pegawai pada Bea Cukai Surakarta dalam peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia. “saya terinpirasi oleh Bapak saya sendiri” ucap Anita.  Nilai-nilai anti korupsi tertanam di jiwanya meski dia bukan siapa-siapa. Tapi kejujuran,kesederhanaan,tanggung jawab ,kerja keras serta disiplin nya menginspirasi.

Anita berpesan, generasi muda adalah generasi terhebat kalian adalah pemimpin masa depan, kelak kalianlah yang menentukan akan dibawa kemana negeri Indonesia ini. Maka dari itu besar harapannya generasi muda saling bantu membantu untuk bersama wujudkan indonesia maju bukan dengan mengedepankan keegoisannya salah satunya dan melakukan kegiatan yang menuju pada tindak pidana  korupsi, korupsi bukan hanya tindakan yang merusak dirinya atau suatu instansi tapi juga merusak bangsa,perbanyak bersyukur dan niatkan setiap kegiatan baik itu kerja sebagai ibadah, tanamkan kejujuran sejak dini sebagai langkah awal cegah korupsi ,pungkas Anita.

Tinggalkan Balasan