You are currently viewing Temu Wicara Pemangku Kepentingan di Rumah Ekspor

Temu Wicara Pemangku Kepentingan di Rumah Ekspor

Bea Cukai hadiri kegiatan Temu Wicara Pemangku kepentingan Rumah Ekspor yang bertempat di Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia ( LPEI ) Surakarta pada Jumat (15/10).

Kegiatan ini merupakan Sinergi antar Kementerian Lembaga meliputi Kementerian Keuangan RI, LPEI, Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Luar Negeri bersama Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Kota Surakarta.

Nantinya di Rumah Ekspor ini akan menawarkan berbagai solusi serta kemudahan bagi para Eksportir khususnya UKM dalam melebarkan komoditasnya ke pasar global.

Bea Cukai yang di Wakili oleh Direktur IKC, Agus Sudarmadi, menyampaikan Bea Cukai telah memberikan kemudahan bagi para pelaku UKM dalam mengembangkan usahanya.

rumah ekspor
Acara dihadiri oleh Direktur IKC DJBC, Kepala Biro Perekonomian Jawa Tengah, dan Wali Kota Surakarta.

Hal ini disambut positif oleh Kepala Biro Perkonomian Jawa Tengah dan Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabhuming Raka. Pemerintah Jawa Tengah serta Pemerintah Kota Surakarta siap mendukung program ini dan optimis dapat meningkatkan devisa Ekspor di Provinsi Jawa Tengah.

Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan Rumah Ekspor ini menjadi solusi yang cepat dan tepat bagi eksportir khususnya UKM dan dapat meningkatkan devisa bagi negara guna membantu Pemulihan Ekonomi Nasional.

Tinggalkan Balasan